WHAT'S NEW?
Loading...

Revolusi Mental Pemalas Untuk Pemuda



Masih ingatkah kalian pidato Bung Karno yang  dapat memicu revolusi mental bagi pemuda? “Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”. Kalimat itu seharusnya sudah cukup untuk memotivasi masyarakat Indonesia agar menjadi manusia yang produktif. Bung Karno sedikit banyak menghimbau rakyat Indonesia untuk tidak malas, sepuluh orang saja cukup untuk mengguncang dunia asalkan tidak malas.

Hanya ada satu cara menghindari rasa malas yaitu produktif. Untuk menjadi produktif cukup dengan tiga cara yang sebetulnya mudah dilakukan setiap hari bahkan mungkin sudah dilakukan tanpa sadar. Cara pertama adalah berpikir, yaitu sebuah kegiatan menemukan ide untuk mengerjakan sesuatu.

Revolusi mental untuk mengubah malas yang kedua adalah berbicara, yaitu kegiatan menyampaikan ide kepada seseorang yang dianggap sudah mapan dan bijak untuk berdiskusi bersama merumuskan ide. Cara terakhir adalah bergerak, ini adalah cara yang sangat efektif sebab setelah ide dan rumusan ide sudah ditemukan melakukan gerakan untuk ide akan menjauhkan kita dari malas. Ketiga cara tersebut akan melancarkan peredaran darah manusia dengan begitu rasa malas akan menjauh dan bukan tidak mungkin satu pemuda saja cukup untuk mengguncang dunia.

0 komentar:

Posting Komentar