WHAT'S NEW?
Loading...

Revolusi Mental Bagi Wisatawan




Pelancong atau wisatawan sejati bukanlah orang yang sudah pergi ke berbagai tempat wisata, revolusi mental wisatawan sejati yaitu mencintai tempat wisata. Mencintai dalam hal ini adalah menjauhkan tempat wisata dari kerusakan bahkan kepunahan. Sudah cukup banyak tempat wisata di Indonesia yang mengalami vandalisme, dengan begitu wisatawan sejati memiliki destinasi wisata dengan misi membersihkan tempat wisata tersebut.   

Ada dua cara untuk partisipasi membersihkan tempat wisata yaitu sendiri atau bersama-sama. Jika sendiri, mulailah dengan kesadaran untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan jika tidak tersedia maka bawa pulang kembali sampah. Partisipasi yang lainnya yaitu bergabung bersama komunitas peduli sampah atau semacamnya yang peduli akan keindahan tempat wisata.

Jangan menjadi wisatawan jika kode etik berwisata belum terpenuhi. Misalnya seperti tidak mengambil apapun kecuali gambar, tidak membunuh apapun kecuali waktu, dan tidak meninggalkan apapun kecuali tapak kaki atau jejak. Nah, jika semua wisatawan dapat melakukan revolusi mental tersebut maka destinasi wisata di Indonesia akan lebih menarik.   

0 komentar:

Posting Komentar