WHAT'S NEW?
Loading...

Hemat Bagian Dari Revolusi Mental



Hemat adalah salah satu revolusi mental yang sangat berguna untuk manusia. Dengan berhemat manusia tidak akan membelanjakan uang dengan sembarangan maka dari itu uang yang dimiliki dapat juga disimpan untuk kemudian hari. Kebiasaan berhemat sama dengan menahan hawa nafsu dalam hal ini belanja sesuatu yang tidak diperlukan.

Berhemat adalah upaya untuk menstabilkan kondisi keuangan semisal uang gaji yang diterima tiap bulan tidak akan habis dalam waktu satu hari. Dalam hal berhemat juga menciptakan revolusi mental dan daya pikir yang baik untuk diri sendiri, keluarga, dan keturunan kelak. Sebaliknya sifat boros mencerminkan manusia tanpa pola pikir untuk melihat hari esok.

Hemat juga saling berhubungan dengan menabung, alangkah baiknya ketika berhemat diiringi dengan menabung untuk sekadar uang cadangan ketika suatu saat butuh. Upaya tertinggi dari hemat adalah kecukupan finansial yang tentunya berguna untuk kehidupan. Dengan berhemat maka manusia dianggap peduli terhadap kehidupannya yang berharga.

0 komentar:

Posting Komentar