WHAT'S NEW?
Loading...

Gas Bumi dan Efisiensi Idul Adha


Penggunaan Gas Bumi di Sumatra Utara memiliki korelasi yang cukup efisien  dengan makna berkurban saat Idul Adha. Khususnya daerah Medan, Sumatra Utara yang dihuni penduduk muslim. Berkurban adalah  ibadah dan sekaligus mengikuti sunnah Nabi Ibrahim AS. Ketika dikaitkan dengan sudut pandang sosial hal ini mencerminkan rasa kepekaan kita untuk berbagi kepada sesama. Misalnya dalam bergotong royong untuk menyembelih hewan kurban, kemudian membagikan daging kurban kepada seluruh warga dengan prioritas menengah kebawah.

PGN atau PT Perusahaan Gas Negara ikut serta dalam kurban Idul Adha. Misalnya perusahaan tersebut menyerahkan 143 hewan kurban ke 70 lokasi yang tersebar di wilayah Medan, Sumatera Utara. Hewan kurban yang diserahkan tersebut terdiri dari 11 ekor sapi dan 132 ekor kambing. Hal tersebut semata agar memperpanjang  hubungan silaturhami antara PGN dan masyarakat.

Selama ini, penyaluran gas bumi di Medan berjalan dengan baik dan lancar. Pelanggan yang menggunakan gas bumi PGN merasakan penghematan yang cukup signifikan, mudah dalam penggunaanya dan aman. Seperti sebuah hubungan sebab akibat, ketika hasil kurban tersebut dibagikan warga akan memasak dengan menggunakan gas bumi yang dipasok PGN. Sehingga untuk memasak daging yang kita ketahui cukup lama prosesnya akan lebih hemat, mudah, dan aman.

Seperti diketahui, untuk wilayah Medan, PGN telah memasok gas bumi ke 20.085 pelanggan, yang terdiri dari 45 industri besar, 436 usaha kecil menengah, 61 usaha komersial seperti cafe dan restoran serta hotel, dan 19.543 rumah tangga. Dengan begitu hasil kurban tadi kurang lebih dapat mencukupi 19.543 kepala rumah tangga di Medan.

Ya, peristiwa tersebut memang efektif dan efisien antara PGN dan masyarakat Medan. Makna berkurban jelas diperlihatkan dan dicerminkan masyarakat Medan dengan bentuk gotong royong menyembelih hewan kurban. Sedangkan PGN sebagai fasilitator dengan keikhlasan berkurban serta penyokong gas bumi di daerah tersebut juga mampu mengajak masyarakat melakukan sunnah berkurban. Sekaligus memperlihatkan hubungan yang baik antara masyarakat dan Perusahaan Gas Negara.

Sumber tulisan:


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

0 komentar:

Posting Komentar