WHAT'S NEW?
Loading...

4 tempat makan siang di Jakarta



Berbicara tentang makanan, di Jakarta ada banyak sekali jenis makanan jangankan khas Indonesia, makanan luar negeri pun sudah banyak beredar di Jakarta.  Saya jadi teringat saat makan bersama dengan temanteman sejawat. Kami selalu berdebat satu samalain tentang pemilihan makanan yang tepat untuk makan siang.  Untuk makan siang saya pikir akan lebih menarik jika rasanya segar, pedas dan berkuah.Ternyata ide saya cukup menarik untuk temanteman saya.

Kemudian soto adalah pilihan kami saat makan siang. Ketika pertanyaan mulai banyak akhirnya saya menjelaskan tempattempat yang sudah pernah saya kunjungi.  Pertama saya ajukan tempat makan yang cukup dekat dengan lokasi kami berada saat itu yaitu  Pejompongan.

1. Kedai Soto Mie dan Bakso Sarodja tepatnya di Jl. Danau Tondano No. 27, Pejompongan, RT.20/RW.4, Bend. Hilir, Jakarta Pusat 10210, Indonesia.

Kedai soto ini mungkin sudah ada sejak tahun 70an, informasi ini saya ketahui dari pernyataan pedagangnya dan juga tertera di sepanduk kedai.  Kedai Serodja buka sekitar pukul 07.00–21.00 WIB.  Kedai soto mie ini kecil hanya berisi 3 meja sederhana plus gerobak. Letaknya di depan SD Bendungan Hillir. Selain soto mie ada soto daging, mie bakso dan soto mie dengan bakso . Dahulu warung ini memang hanya berjualan bakso saja jadi bakso dijadikan pelengkap. Harga soto satu porsi tanpa bakso Rp35.000 sedangkan soto ditambah bakso menjadi Rp37.000 semangkuk.

2. Soto mie di Kuliner Theresia tepatnya di  Jl.Gereja Theresia No. 43 Jakarta Pusat.
Letak kedai soto ini di Kuliner Theresia di daerah Gondangdia dekat Sarinah,  RSIA YPK Mandiri dan dekat Gereja Theresia . Posisi kuliner memang  cukup sulit ditemukan sebab lokasi yang terpencil. Di Kuliner Theresia ini bukan hanya penjual soto mie, melainkan ada banyak penjual kuliner lain di antaranya ada penjual sate, mie ayam, pecel lele dan ayam, juice, es pisang ijo, siomay, rujak, dan gado-gado. Mereka berjualan dengan menggunakan gerobak di halaman depan. Sistem pembayarannya pasca bayar dengan satu kasir.

Di ruang tersebut ada lebih kurang 18 buah meja yang besar, yang masing-masing mampu menampung 16 orang. Ruangannya dilengkapi kipas angin yang cukup lumayan untuk menghalau hawa panas Jakarta.

3. Soto Mie Lautze Grand Indonesia Shopping Town Sky District, tepatnya di Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kota Jakarta Pusat 10310, Indonesia.

Soto mie Lautze berlokasi di Food Louvre di Grand Indonesia yang buka dari 10.00–22.00 WIB. Varian pesanannya  cukup banyak dan setiap penambahan tersebut akan bertambah harganya. Harga semangkuk soto mie berkisar RP 50.000-Rp60.000. cara pembayaran di Food Louvre adalah pedagang akan memberikan  swipe card  dan pembeli disilakan membayar ke kasir.






4. Soto mie Menteng yang berlokasi di Jl. Teuku Cik Ditiro 29A , Jakarta Indonesia.

Kedai Soto ini selalu menyediakan menu andalannya yaitu Soto Mie. Untuk menikmati sajian di kedai ini, silakan datang mulai pukul 09.00-19.00 WIB. Lokasi berada di seberang Jakarta Eye Centre. Parkir kendaraan tersedia cukup memadai di halaman atau alternatif lain di sepanjang Jalan Cik Ditiro dan di Jakarta Eye Centre (Menteng). Kedai ini cukup luas sebab tersedia kapasitas tempat duduk antara 20-30 orang.dan yang terpenting harga makanan juga cukup terjangkau, berkisar Rp9.000-Rp18.000.


Perdebatan panjang kami sudah ditentukan akhirnya kami makan di tempat pilihan pertama. Hasil perundingan yang efisien selain dekat lokasi dan yang pastinya harga murah.  Nah itulah sepengetahuan saya tentang destinasi kuliner soto mie di daerah Jakarta.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org



0 komentar:

Posting Komentar